About Me

My photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
me? just try to figure it out by ur self! check my another blog : http://blueismycolour.wordpress.com/ FB & YM : ivy_puppy@yahoo.com follow me @ivypuppy

Thursday, October 30, 2008

about darkness..

anak kecil takut akan gelap...
apakah ketika besar kita tidak akan takut gelap lagi?
mengapa saya merasa jwabannya bisa sangat beragam..
jawabn saya tentang hal ini mungkin saja sangat kontradiktif bagi yang lainnya..

dulu ( kecil) mungkin memang hanya gelap itu sendiri yg menjadi masalah...
gelap dalam arti yang sangat harafiah.. tak ada penerangan sama sekali.. that's it!

kl sekarang ( dewasa ) gelap yang dimaksud itu bisa berwujud berbagai hal..
bukankah semua hal buruk yang mungkin terjadi bisa kita umpamakan dengan gelap?
kegelapan masa depan? kegelapan pikiran? kegelapan hati? kegelepan jiwa?
hal-hal gelap yang tak mungkin terbayangkan oleh anak di bawah umur..
hal-hal gelap yang tak mungkin terlintas di pikiran anak kecil..
hal-hal gelap yang pastinya belum mampu dilakukan oleh anak di bawah umur..
hal-hal gelap yang pastinya belum mungkin dilakukan oleh anak kecil...

Namun ini tidak ada maksud n tujuan untuk membuat kita takut untuk bertumbuh..
menjadi dewasa adalah sesuatu yang tak terelakan..hanya berharap jiwa n pikiran
kitapun bisa ikut dewasa bersama dengan tubuh kita...Itu juga yang sedang coba
saya lakukan sekarang.. hahaha...
sama seperti sebuah pribahasa yang dulunya sering saya dengar di SD,tapi saya lupa
tepatnya.kira-kira seperti ini bunyinya
" semakin tinggi sebuah pohon semakin kencang angin yang dirasakan.."

saya hanya sekedar menuangkan apa yang tiba-tiba terlintas di pikiran saya...

No comments: