About Me

My photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
me? just try to figure it out by ur self! check my another blog : http://blueismycolour.wordpress.com/ FB & YM : ivy_puppy@yahoo.com follow me @ivypuppy

Thursday, December 31, 2009

Cerita Akhir Tahun

Bagi sebagian orang merayakan tahun baru seperti sebuah ritual untuk berkumpul bersama keluarga dan dapat dinikmati jika dan hanya jika dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman terdekatmu. Di rumahmu yang nyaman, di kota kelahiranmu di tempat yang telah menjadi kelambu-kelambu hangat bagimu.

Sedang aku ingin merayakannya di ntah berantah, di tempat yang sama sekali asing bagiku dengan orang-orang asing yang baru kukenal dengan kota baru pertama kali kudatangi. Semua yang benar-benar baru dan mungkin masih asing! Terdengar aneh mungkin! Tapi bukankah ini jauh lebih menggambarkan tentang kata baru itu sendiri? Kata baru yang direalisasikan dalam keadaan dan situasi bukan sekedar kata-kata. serta dengan harapan aku yang lama juga bisa ikut terbarui dengan segala suasana baru tersebut.

Ini mungkin terdengar klise dan bodoh bagi sebagian orang. Hingga tahun lalupun sepertinya aku masih tak bisa menerima ide berkelana di kota asing seorang diri untuk menghabiskan tahun yang baru. Berkelana seorang diri saja, sepertinya terdengar mengerikan bagiku, jadi jelas tak mungkin terlintas atau bahkan terpikirkan untuk menghabiskan moment penting di sana.Namun, sepertinya setahun ini membawa banyak perubahan pada hidupku, pada diriku. Setidaknya setahun ini aku sadar bahwa "dunia itu sangat luas, dunia itu akan selalu berbeda dan semua tergantung dari sudut pandangmu."

Sampai tahun ini, akhir tahun yang sangat berkesan bagiku adalah akhir tahun 2006 yang ditutup di pulau samosir. Melihat betapa indahnya bulan dari tengah Danau Toba dan menyadari betapa kecilnya kita,manusia dan betapa besarnya keagungan Tuhan. Itu kenangan tak terlupa yang bahkan bayangan dan rasanya masih cukup untuk menggetarkanku ketika menuliskannya saat ini. Apakah akan ada kesempatan bagiku untuk merayakan tahun baru sendiri di kota baru dengan orang-orang yang juga masih asing? i wish i could!

Untuk tahun ini sepertinya aku tak punya banyak pilihan, jadi kulakukan tradisi itu sekali lagi. Merayakannya bersama beberapa orang terpilih di tempat yang disebut rumah ataupun sarang! Berharap aku bisa berbenah diri dan menjadi manusia yang lebih baik,amien!

Happy New year everyone!


Jakarta,2009-12-31 ( 1.15am)
ivy
*sedang bermpi tentang akhir tahun nya yang asing~ hue!
sumtimes we need to be alone! >,<

No comments: