About Me

My photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
me? just try to figure it out by ur self! check my another blog : http://blueismycolour.wordpress.com/ FB & YM : ivy_puppy@yahoo.com follow me @ivypuppy

Sunday, December 20, 2009

seberapa jauh jarak surga n neraka?

Sebenarnya berapa jauh sih jarak antara surga dan neraka?



Batas apa yang mengapit surga dan neraka?Apakah hanya sebuah garis putih tegas yang membedakan teritorial surga dan neraka? Ataukah sebuah tembok tinggi bak tembok besar China? Ataukan Surga dan neraka dipisahkan oleh gunung tinggi nan kokoh seperti mount everst? Ataukah Surga dan Neraka seperti 2 kutub U dan S bumi yang terletak berseberangan namun juga saling tarik menarik? Ataukah surga dan neraka tak punya batasan terlihat seperti yang mampu kita bayangkan?

Mungkin saja surga ada di tempat-tempat yang tak pernah dapat kita bayangkan sebelumnya bukan? Mungkin juga batas teritorial neraka mencakup daerah-daerah yang sering kita kunjungi? Siapa yang bisa memastikan hal itu? Saya selalu dibuat bingung dengan segala bayangan dan penceritaan mengenai surga dan neraka.

Apakah para penghuni surga selalu menggunakan baju putih-putih dan bersinar? Sedangkan penghuni neraka dekil hitam dan selalu menggunakan baju hitam nan terbalut merah darah? Apakah berbaju putih bisa membuat saya lebih mudah untuk diterima di surga? Dan apakah dengan berbaju hitam menandakan saya akan terseret ke dalam neraka?

Ataukah surga dan neraka hanya seperti bumi yang kembar siam? Neraka yang ada di dasar dan Surga yang ada di atas? Ataukah surga dan neraka seperti langit dan bumi? Sehingga suatu saat yang sampai saat ini saya pun tak tau kapan, orang-orang yang terpilih akan terangkat ke langit?

Lagi-lagi saya bertanya! "Seberapa jauh sih jarak surga dan neraka?" Siapa yang begitu kompeten hingga berani mengkategorikan seseorang sebagai penghuni neraka ataupun penghuni surga? Tak satupun dalam kerangka manusia menurut saya.

Tapi satu yang saya yakin, ntah seperti apapun surga ataupun neraka itu, ntah berapa jauh jarak yang memisahkan surga dan neraka, dipastikan tak seorang manusiapun bisa memastikan di mana ia akan tinggal kelak. Mungkin ke-absurb-an tentang bentuk surga dan neraka serta berapa jauh jarak yang terbentang di antara surga dan neraka ini dimaksudkan untuk membuat kita tak menyerah untuk berusaha mencari surga atau malah membuat kita betah di neraka?

"Sampai di tahap manakah anda??"


"Punten, Jalan ke Surga masih berapa jauh ya?? "


Bandung,2009-12-20 ( 6.56.pm)
*biru terinspirasi dari jalan neraka gang surga! =b

gambar dipinjam dari sini

No comments: