About Me

My photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
me? just try to figure it out by ur self! check my another blog : http://blueismycolour.wordpress.com/ FB & YM : ivy_puppy@yahoo.com follow me @ivypuppy

Sunday, January 31, 2010

Tak ada cerita yang tak jadi sejarah

Aku mengerti ketakutan dan kegelisahanmu tentang sesuatu yang akan berakhir dan tak abadi. Cerita mana yang bisa abadi untuk selamanya teman? Bukankah kita ini hanya bongkahan daging daging terbalut otot dan nadi dengan benda kecil yang memompa darah ke seluruh tubuh dan punya kehendak bebas untuk bertindak.

Kehendak bebas teman! Itu yang membedakankan kita dengan makhluk lainnya bukan? Kita punya benda serupa agar-agar yang dilindungi oleh batok kepala, benda rapuh dan kenyal yang mengontrol segala macam hal dan pikiran yang kita anut. Hal itu juga yang membuat manusia kadang sulit untuk diprediksi.

Saranku nikmati dan jalani saja! Tak ada yang abadi kecuali Tuhan! Tidak ceritamu,tidak ceritaku, tidak cerita dia ataupun cerita siapapun. Tidak aku, tidak kamu ataupun mereka. Tapi ingat cerita kita yang tak abadi itu akan berubah menjadi sejarah! Sejarah yang akan dikenang walau si empunya telah berada di entah berantah. Itulah gunanya sejarah. Membuatmu tetap diingat walau kau telah tiada!

Aku juga sedang menata sejarahku teman! Mari kita sama-sama menata sejarah kita, karena aku tau seperti kamu juga tau, bahwa memulai sesuatu selalu mendapatkan bagian tersulit. Tapi jangan berhenti hanya karena kamu tau semuanya akan berakhir teman.Aku berharap kamu tak gentar hanya karena menyadari akan ada akhir di sana. Akhir itu mutlak, tapi tidak jalan menuju ke sana! Jadi mari buat jalanmu indah dan begitu manis untuk dikenang, sehingga tak akan ada penyesalan ketika semuanya harus bersentuhan dengan akhir.

Ini hanya sekedar teori bijaksana yang untuk diriku pun sendang coba kurealisasikan! Semoga kita sama-sama berhasil, oke?

Cerita mana yang tak akan jadi sejarah?
bukannya kita semua akan punah?
ini bukan tentang seberapa parah..
Tapi keberadaan kita oleh sejarah..


Bandung,2010-01-31 ( 9.53pm)
ivy
*biru yg sedang sok wise, coba menasehati Hot! hahaha...

2 comments:

hot said...

u rite blue..
hot cuma berharap cerita itu berkhir manis dan menjadi kenangan manis juga buat anak cucu..
thx buat masukan bijaknya

blueismycolour said...

hihihi...
kembali kasih Hot... ^^