About Me

My photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
me? just try to figure it out by ur self! check my another blog : http://blueismycolour.wordpress.com/ FB & YM : ivy_puppy@yahoo.com follow me @ivypuppy

Saturday, September 19, 2009

Just another maybe..

WARNING : Tulisan ini berdsarkan permenungan n pendapat pribadi! Tidak untuk dimengerti..

Aku bingung tentang apa yang sebenarnya aku cari dan ku cari! Sesaat aku merasa aku menemukan "dia" yang selama ini telah beku di sana. Menemukan sesuatu yang mampu membuat dia bergetar lagi dalam dinginnya, dan sedikit mengibaskan serpihan es itu. Tapi...

Akh!! aku benci kata tapi itu, apapun embel-embel yang dibawanya..
Ntahh lar! Tak usa membahas tentang rasaku...

Aku menyadari sesuatu sekarang! Pemulihan memang butuh proses! karena tak mungkin bisa berlangsung sekejap.. Ada beberapa tingkatan yang harus dilewati hingga membuatnya kembali tersambung walau tak pernah lagi utuh.

Fase pertama adalah sakit itu sendiri yang pasti mengeluarkan darah dan meninggalkan bekas yang berjejak sesudahnya. Seperti ketika kamu terjatuh dan sebagian kulitmu terkoyak, lalu pasir-pasir itu masuk ke dalam daging merahmu dan bersarang di sana.

Pada fase berdarah ini, kamu mulai membiasakan diri hidup dengan luka yang bersarang. Beraktivitas dengan membawa serta semua lukamu bersamamu. Merasakannya sebagai bagian dari dirimu dan mulai menerimanya! Menerima sesuatu yang awalnya tak ada, sekarang menjadi ada dan menyakitimu. Kamu berkembang!

Fase selanjutnya setelah kamu menyadari tentang lukamu, menerima bahwa kamu memang terluka dan saatnya untuk bersahabat dengannya. Mulai lebih bersahabat dengan dirimu, dan merawatnya dengan lebih telaten, serta berharap waktupun menari dengan indah di sampingmu. Membantumu menyembuhkan luka tersebut dan membuat lukanya menutup!

Menutup dengan sempurna maksudku! Tak lupa kucamtumkan bahwa luka yang baru akan sembuh itu, begitu gampang terkoyak lagi. Kamu pasti tau bagaimana rasanya, ketika luka mu yang setengah mengering tersenggol sesuatu dan kembali mengangah dan berdarah lagi, sakit berlipat! Namun ketika kamu berhasil mengeringkannya dengan sempurna dan menutupnya,kamu berkembang lagi!

Fase selanjutnya adalah membiasakan diri dengan bekas dan imbas - nya! Akupun sebenarnya tak yakin apa bisa dihitung satu fase atau harus displit menjadi dua? Ntah.. tak terlalu penting. Luka yang menutup itu pasti meninggalkan bekas, karena dagingmu tak lagi mulus seperti sedia kala, kawan! Membiasakan diri bahwa sekarang ada hal-hal tertentu yang mungkin sedikit menyusahkanmu karena bekas tersebut. Setidaknya mengenai tampilan.

Tentang imbas yang kumaksud adalah perasaan sepi tanpa lukamu. Terdengar anehkah? Yaa.. Tapi kadang kita merindukan sakit tersebut. Sakit yang terkadang bisa membuatmu fokus hanya padanya dan tak memperdulikan yang lain. Sekarang selamat datang kembali di dunia waras!

Lukamu telah sembuh, silahkan lanjutkan hidupmu seperti kamu tak pernah gila. Non sense.. kamu pasti butuh proses untuk membiasakan diri kembali menjadi waras dari gilamu! Karena terkadang dunia gila jauh lebih waras ketimbang dunia waras sesungguhnya. Kamu mulai merindukan gilamu, merasa ada yang hilang tanpanya! Dia membuatmu gila, tapi tanpanya pun kamu jadi gila.

Kamu mulai gamang dan bimbang dengan dunia waras yang selama ini kamu kejar-kejar. Kamu seperti orang yang punya peta namun tak punya lentara untuk melihatnya. Butuh proses lagi tuk kembali menajamkan semua lenteramu dan kembali melanjutkan perjalananmu. Menurutku, ini fase tersulit walau kadang gampang. Gampang jika ada seseorang yang meminjamkan lenteranya padamu. Sulit, karena memang sangat sulit untuk dilalui, dengan semua godaan akan nyamannya kelambu dunia gila. Dan ketika fase ini terselesaikan!

Maybe...Mabye u'll find the way back into love...

Tak banyak yang bisa kubagi! apakah akan berhasil? Let's try it!
hahahaha...


Bandung,2009-09-19 (1.22 Am)
ivy
*dengan kegilaan yang membuncah dibalut biruu...

2 comments:

kobocah said...

gw stuju ama fase imbas tuh.. :P
pcylah, kita mns emg ga prnh puas. ktika kita ud bs lg bjln normal tnp hrs bhati2 krn ada luka menganga itu, kita mlh mrindukan rasa sakit itu. krn kdg2 kita sk merasa kosong saat kmbali ke dunia waras itu. lbh baik ada di dunia gila dan bisa merasakan emosi daripada di dunia waras tp hanya bs bwajah datar.. hmm, ya ya.. stlh fase itu tlewati, memang bnr u can find a way back into love.. :)

blueismycolour said...

curhat Ted? =b
yeahhh.. so ar u find ur way back into love? >,<